Solusi Buta Warna

Saya BISA!!!!!

Kenapa Anda Tidak Bisa????!!!!


solution fo colorblind
First of all, saya minta maaf!!!Saya tidak bisa menunjukkan kepada anda berapa banyak orang yang telah saya bantu untuk LOLOS TES BUTA WARNA dalam seleksi masuk ke sebuah instansi negara ataupun PTN, tetapi saya bisa menunjukkan kepada anda, bagaimana cara untuk  LOLOS tes BUTA WARNA dalam seleksi masuk ke perguruan tinggi, seleksi perusahaan BUMN,oil&gas, manufacturing, dan sebagainya yang ada pada tes kesehatan nya ada TES BUTA WARNA.

Saya juga seperti anda yaitu Penderita BUTA WARNA dan saya akan menceritakan sedikit tentang perjuangan saya ketika BERJUANG untuk LOLOS TES BUTA WARNA. Dulu saya juga merasakan hal yang sama apa yang anda rasakan ketika GAGAL dalam seleksi masuk ke sebuah perusahaan multinational cuma karena Tes BUTA WARNA. Bekerja di perusahaan multinational merupakan cita-cita saya sejak saya baru masuk kuliah. Ketika saya kuliyah, saya selalu belajar dengan giat agar mendapatkan IPK yang tinggi untuk memenuhi persyaratan masuk di perusahaan multinasional tersebut. Selain itu, saya juga belajar bahasa inggris secara rutin dengan tujuan ketika  saya menghadapi tes interview dalam bahasa inggris maka saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari interviewer dengan lancar. Bahkan ketika kuliyah, saya juga aktif dalam berorganisasi dan sering berpartisipasi dalam lomba nasional ataupun internasional dengan harapan semua hal tersebut bisa menjadi NILAI TAMBAH saya ketika seleksi masuk ke perusahaan multinational. Semua perjuangan itu tidak lah SIA-SIA pada saat saya pertama kali melamar pekerjaan di sebuah perusahaan multinasional, tetapi semua perjuangan itu menjadi SIA-SIA ketika saya hanya menyisakan satu bagian lagi dalam seleksi masuk ke perusahaan tersebut. TAHUKAH anda ?Kira-kira kenapa saya GAGAL menggapai cita-cita saya tersebut? padahal tinggal menyisakan SATU bagian lagi!

Saya Buta Warna

Itu BENAR!! Ketika seleksi tersebut tinggal menyisakan tes kesehatan  dan di dalam nya ada TES BUTA WARNA dan saya terbukti buta warna, Pada awalnya saya tidak tahu bahwa saya menderita buta warna. Ketika dokter menyerahkan sebuah buku yang isi nya lingkaran-lingkaran dan  di dalam lingkaran tersebut terdapat ANGKA, lalu dokter tersebut bertanya kepada saya tentang angka yang ada di dalam lingkaran tersebut. Saya menjawab dengan apa yang saya lihat dan ternyata angka-angka yang saya jawab tersebut adalah angka-angka yang dikategorikan apa yang dilihat oleh orang  buta warna. TAHUKAH ANDA BAGAIMANA PERASAAN SAYA PADA SAAT ITU?

kusut

 

Pada saat itu yang saya rasakan SANGAT SANGAT FRUSTASI, KECEWA, STRESS,GELISAH dan Lain-lain bahkan  saya pernah mengeluh kepada ALLAH, saya bertanya “kenapa saya harus buta warna?” Saya mengeluh karena Buta warna ini tidak ada obat nya dan pada saat itu saya merasa Buta Warna ini sudah tidak ada lagi solusinya. Kelainan ini bukan lah yang saya inginkan. Perasaan-perasaan seperti STRESS, FRUSTASI, GELISAH itu lama menghantui saya hingga saya  hanya bisa berdoa kepada sang pencipta.

Jika pada saat itu, saya GAGAL nya memang  karena potensi akademik ataupun kemampuan psikotes mungkin saya tidak akan kecewa karena itu murni kesalahan saya di masa lalu,” Kenapa saya tidak belajar dari dulu!!” dan juga  jika  gagal pada tes kemampuan akademik ataupun psikotes, SOLUSI nya masih banyak, misalnya: “saya akan belajar dengan keras untuk tes selanjutnya”, TETAPI karena saya gagal nya pada tes BUTA WARNA , maka saya BINGUNG apa yang harus saya lakukan ketika tes buta warna selanjutnya. Jika saya melamar di sebuah perusahaan lagi lalu ada tes buta warna lagi pada tahap tes kesehatan maka saya bisa dipastikan akan GAGAL lagi. Aktivitas melamar pekerjaan dan terus gagal pada tahap Tes Kesehatan SANGAT SERING saya lakukan hingga saya cuma bisa berharap datang nya sebuah keajaiban yang mana untuk LOLOS dalam seleksi masuk ke perusahaan multinational tidak ada tes buta warna, tetapi sayang nya keajaiban seperti itu tidak ada. Memang keajaiban untuk TIDAK ADA tes buta warna pada seleksi penerimaan di perusahaan tidak pernah datang, tetapi keajaiban yang lain datang ke pikiran saya, suatu hari saya duduk di warung kopi dan tiba-tiba ada seorang bapak yang BUTA meminta uang kepada saya. Dengan melihat bapak Buta itu bisa berpindah ke tempat yang lain meskipun jalan nya pelan dan hanya berpindah dalam jarak yang dekat maka saya pada saat itu berpikir bahwa prinsip seperti ini bisa saya terapkan pada tes buta warna. Besok harinya saya langsung membeli BUKU ISHIHARA yang asli di toko kesehatan meskipun dengan harga yang SANGAT MAHAL karena saya tidak punya pilihan lain. Setelah itu, Saya mulai menerapkan prinsip bapak buta yang saya lihat kemarin dan saya coba MEMPELAJARI ISI BUKU ISHIHARA. Dalam 8 hari saya mempelajari isi BUKU ISHIHARA tersebut lalu saya memberanikan diri untuk tes buta warna dengan biaya sendiri di sebuah klinik ternama dan ALHAMDULILLAH saya bisa LOLOS tes buta warna tersebut. Sebulan kemudian ada sebuah perusahaan multinational yang melakukan open recruitment maka saya langsung daftar dan Alhamdulillah akhir nya saya lulus di perusahaan tersebut. TAHUKAH ANDA PERASAAN SAYA?? Perasaan saya waktu diterima di sebuah perusahaan multinasional tersebut sangat SENANG, LEGA, PUAS bahkan saya pikir kepuasan saya jauh lebih puas jika dibandingkan dengan orang yang lolos tetapi tidak buta warna.

Ketika saya LOLOS dalam tes BUTA WARNA, banyak teman saya yang terkejut bahwa saya bisa LOLOS tes Buta warna lalu ada teman saya yang sesama penderita buta warna datang kepada saya dan meminta saran agar bisa LOLOS tes BUTA WARNA dalam seleksi di sebuah perusahaan. Alhamdulillah  dia pun juga LOLOS dalam tes buta warna dan keterima di sebuah perusahaan yang bagus. Setelah itu ternyata  banyak orang yang datang dan  bertanya serta meminta SARAN kepada saya tentang bagaimana menghadapi tes Buta warna.

Dari sini lah saya terinspirasi untuk  membuat Blog solusibutawarna.com ini agar  saya bisa menolong sesama penderita buta warna lebih Luas dan membantu anda dalam menggapai CITA-CITA ANDA.  Jangan sampai anda menyerah karena SEBUTIR DEBU dalam menggapai cita-cita anda karena banyak tokoh-tokoh dunia yang sukses meskipun buta warna.   

Contact Person, Pin BB: 56A7715F

SAYA telah membuktikan SAYA BISA!!

ANDA juga PASTI BISA!!!!!

Advertisements

3 thoughts on “Solusi Buta Warna

  1. Terima kasih Solusi Buta Warna yg telah memberikan saya solusi dalam lolos tes buta warna.
    dan alhamdulillah saya skrg sudah diterima di salah satu perusahaan multinasional di Jakarta. 🙂
    “Buta warna bukanlah alasan untuk GAGAL”
    Salam dan sukses selalu buat Solusi Buta Warna…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s